Nastainda

Posted: Wednesday, May 19, 2010 | Posted by Albertus Prawata | Labels:



Nastainda
di akte disambung. tapi setelah saya besar, saya suka menulisnya Nasta Inda. Saya punya alter ego, namanya Sadie Kinn (nama itu diambil dari nama ayah saya, Sadikin)

Pekerjaan/profesi: Saat ini pekerjaan saya adalah produser untuk sebuah acara radio Drive n Jive di Hard Rock FM Jakarta. Tetapi sebenarnya kalau di kartu nama, nama profesinya creative assistant, karena selain jadi produser, job desknya juga mencakup live report dan mengerjakan iklan baca (adlibs) dan materi komersil ataupun program yang tayang di radio tersebut.

Passion: kalau ditanya passion, maka jawabannya adalah: buku dan menulis. Saya baca buku novel dari umur 9 tahun dan tidak berhenti sampai sekarang. Tetapi menurut saya, buku yang paling mengena kebanyakan adalah buku anak-anak. (makanya saya suka bertingkah seperti anak kecil, saya adalah manusia yang menolak menjadi tua. Hehehe).
Menulis serius sudah saya lakukan sejak duduk di SD kelas 5 di diary, tidak putus nulis diary sampe kuliah. Setelah kuliah, saya sibuk dan berhenti menulis lagi. Sekarang saya punya catatan berantakan, disitu saya suka menulis sms-sms / bbm yang manis-manis dari teman, sekedar curhat sedikit atau hal-hal yang membuat saya happy.
Saya juga memindahkan tulisan ke dua blog saya + notes di FB. Blog saya adalah www.nastanesteus.multiply.com dan 1 blog lagi: www.mykindofperson.blogspot.com Sepertinya blog yang kedua ini sedang menjadi kesenangan saya saat ini karena saya bisa mengeksplor orang lain melalui tulisan saya.
Tujuan hidup saya bukan uang (walaupun tidak dipungkirin uang itu penting), saya hanya ingin punya karya yang diakui banyak orang dan mereka mengetahui itu adalah hasil karya saya. Sepertinya saya sudah puas kalau itu tercapai.
Impian paling tinggi: saya ingin membuat buku dan terlibat di belakang layar sebuah film layar lebar (yang bagus) atau sesuatu yang ada hubungannya dengan musikal. Saya juga ingin mencoba tinggal di London (hanya ingin tau susahnya tinggal di negeri orang) dan 1 kecintaan saya adalah boneka monster Carol Peaches (dia adalah tokoh dari film Where The Wild Things Are). Kamu bisa liat dia di www.carolpeaches.tumblr.com (yup, bahkan boneka monster saya pun punya blog :p)

Perubahan: Saat ini, karena saya terpilih sebagai finalis dari Soyjoy Healthylicious, saya sedang mencoba untuk menjalani hidup sehat (sangat tidak mudah). Saya dulu kurus dan sekitar 5 tahunan naik berat badan sampe lebih dari 15 kg, malas olahraga dan hobi makan enak. Saya sekarang ingin sehat. Makan pun sudah sangat dijaga dan sudah punya jadwal rutin ke gym. Terkadang saya menyesal, kenapa di umur 30 tahun saya baru merubah diri sendiri. Tetapi tidak apa-apa, yang penting saya berusaha.
Perubahan lain yang saya lakukan di tahun ini adalah: berenti berusaha. Hehehe. Maksudnya begini; selama 5 taun saya jomblo, dan saya selalu menaksir cowok lebih dulu dan berusaha untuk cowok-cowok itu. Kalau ditotal, bisa jadi ada 30an cowok yang saya taksir dan tidak ada yang mau sama saya. Kalau orang yang kenal saya, mereka pasti udah hafal dengan berbagai cerita usaha saya terhadap cowok yang aneh-aneh (beberapa bilang itu manis dan kreatif), tetapi setelah saya pikir, saya sepertinya terlalu berusaha too much dan saya pun menyadari bahwa saya berlebihan.
Seorang teman saya pernah berkata seperti ini: "karaktermu itu sangat bagus kalau ada di sebuah film. Tetapi untuk kehidupan nyata, kamu terlalu berlebihan"
dan saya menyadari bahwa dia benar!
Intinya, sejak 2010, saya stop suka sama cowok. walaupun kadang-kadang dalam hati saya ada perasaan sayang, suka, kagum, gemas atau kangen dengan beberapa cowok, semuanya saya tahan. I don't do boys anymore. hehehehehe. Kalau kamu mau tahu betapa spektakulernya kebodohan saya terhadap cowok-cowok, kamu bisa baca di blog saya. :)
Tetapi kalau boleh meminta sama Tuhan, saya ingin punya cowok yang bisa mengerti saya (asli itu sangat susah karena saya itu aneh. Hehehe) dan kita berdua bisa kompak dan melakukan banyak petualangan di hidup kita. Saya membayangkan seperti Tony dan Maureen (pasangan yang menciptakan The Lonely Planet).

Hal lain yang ingin disampaikan: Menurut saya hidup ini tidak mudah. Saya adalah orang yang sering kesepian, dan memilih menjadi kesepian. Tetapi entah kenapa, saya selalu diselimuti oleh banyak kebahagiaan dari teman-teman saya, walaupun terkadang hampa, saya cukup bahagia. Saya pun memiliki motto hidup: hidup bukan hidup kalau selalu bahagia. Itu pasti substansi. :p
Love you Berto, thanks ya sudah jadi bagian dari project ini, one day mungkin kamu yang akan muncul di project saya, we'll see :)

0 comments:

Post a Comment