Stephanie Mamonto

Posted: Friday, October 26, 2012 | Posted by Albertus Prawata | Labels: ,



Stephanie Mamonto

Pekerjaan/profesi: Saat ini pekerjaan full time saya menjadi Community Strategist di IYAA.com, sebuah portal media baru yang fokusnya sebagai aggregator konten dari media maupun blogger dan twitter. Sedangkan waktu luang saya banyak diisi dengan menulis untuk berbagai majalah gaya hidup sebagai kontributor dan menulis untuk kesenangan pribadi di beberapa blog yang saya miliki.

Passion: Menulis. Hanya hal itu yang masih dan tetap saya cintai sejak saya masih berusia belasan tahun sampai sekarang. For me, writing is the best way of expressing your thoughts with no one gets hurt until they choose to read them. Dulu saya memulainya dari menulis puisi dan cerita pendek. Lalu saya mulai mengeksplorasi berbagai gaya penulisan yang lain, dengan bekerja di berbagai media cetak khusus berita nasional, remaja, hingga wanita dewasa. Namun sampai saat ini belum ada yang mengalahkan kecintaan saya dalam penulisan puisi. Proses ‘membuang kata-kata’ yang saya alami di dalamnya sangat natural dan terjadi begitu saja tanpa saya sadari. Membacanya ulang membantu saya belajar mengenal diri sendiri lebih jauh.

Perubahan: Getting connected to others, literally. Teknologi yang makin canggih memang memungkinkan siapa saja terhubung dan berkomunikasi lewat internet, tapi justru lama-kelamaan malah membuat saya merasa ‘terputus’ dari dunia nyata. Sesekali tidak mengaktifkan ponsel dan ubek-ubek akun social media di saat weekend memberikan saya lebih banyak quality time untuk orang-orang terdekat dan yang paling penting, diri sendiri.

Hal lain yang ingin disampaikan: Always finish what you’ve started.

0 comments:

Post a Comment