Farissa Achmadi

Posted: Sunday, May 23, 2010 | Posted by Albertus Prawata | Labels: ,



Farissa Achmadi

Pekerjaan/profesi: Colour consultant, freelance designer

Passion: Saya suka sekali dengan dunia fotografi dan video. Saat ini saya melakukan keduanya hanya untuk hobi dan kadang mengikutsertakan karya-karya tersebut dalam sebuah pameran.
Dalam fotografi, saya selalu ingin bercerita tentang objek yang saya lihat. Saya selalu ingin memperlihatkan sudut pandang dan cerita di balik sebuah foto. Karena-kadang sangat sulit untuk menunjukkan makna foto tersebut, dan saya juga senang memperlihatkannya dalam bentuk video. Seringkali, saya menggunakan teknik stop-motion dalam sebuah video karena pada dasarnya saya hanya menggerakkan kumpulan foto. Jadi gambar yang bergerak akan mempermudah saya untuk bercerita. Kadang-kadang, saya juga menuangkan ide-ide cerita melalui komik. Selain membaca komik, saya juga suka membaca buku, khususnya buku yang dilengkapi dengan ilustrasi. Saya cinta menggambar.
Saya senang menonton film. Saya ingin sekali membuat film suatu saat. Banyak cerita yang ingin saya bagi pada khalayak melalui film panjang maupun pendek.

Perubahan: Saya terbiasa berada di lingkungan seni dan desain. Ibu saya seorang desainer pakaian dan saya berkuliah di arsitektur. dulu saya berpikiran sangat sempit dalam menghadapi orang di luar dunia desain kreatif. Kini saya benar-benar menyadari dan merasakan, setiap orang memiliki pemikiran tersendiri dan hal tersebut tidak dapat diremehkan. Dunia masih sangat luas diluar sana. Saya berusaha untuk benar-benar memahami pendapat dan jalan pikir orang lain. Saya mencoba untuk memandang (bukan menilai) semuanya tidak hanya dari satu sisi. Saya berusaha memahami dunia agar dunia dapat memahami saya.

Hal lain yang ingin disampaikan: Disampaikan ke siapa nih to? hihi...buat Berto sukses terus ya harus sampe 365 orang...hehehe...Buat yang lainnya, yakinlah pada kemampuan yang kalian punya namun jangan pernah menganggap kalian lebih baik dari yang lainnya. Setiap manusia diciptakan (benar-benar) berbeda.

0 comments:

Post a Comment